Headlines News :

SEGO GANDUL BU GEMI PS PURI PATI

 

Makanan khas kota Pati ini memang menjadi andalan penikmat kuliner yang selalu ingin bereksperimen mencoba berbagai masakan khas Jawa Tengah Pantura Timur. Nah melihat genangan kuah yang terhidang di piring begitu segar tentu selera makan akan bertambah. Kata Mas sopir kantorku, “Benar-benar Njawani dan bikin nambah terus, maklum lagi tidak enak badan sehabis kerja rodi.” katanya serasa mencomol tahu bacem yang terhidang di meja.

Nasi gandul dihidangkan di atas piring yang dialasi daun pisang lalu nasi hangat ini disiram potongan daging berkuah coklat yang tentu saja rasanya enak, rame benar-benar menghibur tubuh kita yang sedang dalam kondisi capai akibat kerja keras. Boleh dikata nasi gandul rasanya mirip rawon tapi bukan, mirip semur juga bukan. Lalu mirip siapa?

Di samping nasi gandul yang berkuah banyak di warung ini juga tersedia camilan dalaman/jeroan seperti babat usus,paru,limpa,otak,kikil dan tempe yang semuanya dibacem berwarna coklat gelap dan rasa manis yang kuat. Karenanya jeroan ini sangat cocok dicomot dan digado menemani nasi gandul.

Share this post :

Posting Komentar

trimakasih

 
>
HEAD LINE NEWS : TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG SAYA, KINI WING ZIRANG HONDA MELAYANI PENJUALAN CBR250RR UNTUK WING SALES PEOPLE BISA HUB DI 0815 7777 743 / 085292777177 ATAU WA 08157777743